Rabu, 15 Juli 2009

Buatlah aku mencintaimu.....

Masa-masa ini tentunya sangat melelahkan (iya apa?), membosankan, dan memanaskan hati (halah)... Sebenernya saya udah nganggur dari beberapa bulan yang lalu, abis UAN, UAS, dan Ujian Praktek dilalui, yaaa beginilah hidup saya... Tidur lebih panjang waktunya (dan juga lebih banyak frekuensinya), jadwal mandi berantakan (biasanya kalo bener-bener lagi males, saya memilih mandi jam 12 siang, jadi kan adil tuh pagi-sore), jam makan kacau (dan banyaknya asupan? entahlah, saya harap berkurang).

Lalu, apa yang harus saya lakukan? Sepulang saya dari Jogjakarta kemarin, saya membawa oleh-oleh dari kakak saya, berupa 4 buah buku, yang pertama berjudul "Principles of Anatomy and Physiology" karangan Tortora, yang kedua berjudul "Textbook of Medical Physiology" karangan Guyton, dan yang dua lagi, itu merupakan buku serial (halah) yaitu "Sobotta: Atlas Anatomi Manusia". Buku Tortora dan Guyton memiliki ketebalan lebih dari 1000 halaman. Sobotta, karena terbagi menjadi dua jilid, ya agak tipisan laah.

Ya, kakak saya, sebelum memberikan buku sakti tersebut kepada saya, bertitah seperti ini, "Kamu mau pinter di KU gak? kalo mau, kamu khatamin dulu buku-buku ini, jangan kayak kakak dulu, telat buat baca buku ini." Terima kasih kakakku tercinta, iming-imingmu sungguh membuatku terpesona...

Tapi, Apa yang terjadi? Baru saya buka beberapa halaman, syaraf mata saya langsung memberi rangsangan kepada Medulla Oblongata (halah) untuk memberikan reflek motorik kepada tangan saya, yaitu menutup buku itu. Emang sih, bukunya full colour, yang dimana secara teoritis seharusnya mampu memberikan ransangan menarik pada otak. Tapi, ya berhubung objeknya begitu, ditambah lagi full bahasa inggris (kecuali yang Sobotta), tentu saja saya masih merasa sulit untuk menikmatinya.

Jadi, apa yang harus saya lakukan? Lakukan himbauan kakak saya dan saya akan menjadi pintar di KU? Atau sebaiknya saya gunakan waktu sebulan ini untuk meng-istirahatkan otak saya?

Wahai buku-buku, buatlah aku mencintaimu....

1 komentar:

Ardhn Mohammed mengatakan...

Huahuahuahauh ngakak lho gw baca postingan ini hahahahahaha mantap lo Nez. Hahahahahahahah


Nez, istirahatkan otak Nez. Lo bakal nyesel mampus kalo belajar pas liburan. Well, pengalaman gw sih mengatakan begitu. Lo mau tau biar idup lo ga bosen? Ke rumah gw, nyuci, ngepel, dsb. Kan udah dapet bonus ketemu artis, seneng kan? Jadi ga perlu gw gaji...