Senin, 23 November 2009

Pidato SBY dan Reaksi Masyarakat Indonesia

Sudah lama saya tidak mengupdate blog saya ini. Hehehe. Ini semua tidak lain dan tidak bukan disebabkan oleh sibuknya aktivitas saya sebagai seorang mahasiswa (halah).

Langsung ke topik. Kemarin kita menyaksikan Pidato Presiden Republik Indonesia SBY tentang kasus Bank Century dan Penahanan Pimpinan KPK, Bibit-Chandra. Namun, bapak kita satu ini memberikan pandangannya secara kurang tegas, dan dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang kecewa dengannya. Bahkan, situs mikroblogging Twitter, SBY sempat masuk trending topics di peringkat 8. Berita berikut ini saya kutip dari Detik.com.

Banyak yang Tidak Puas, 'SBY' 10 Besar Twitter
Jakarta - Pengguna Twitter Tanah Air langsung bereaksi sesaat setelah mendengar pernyataan sikap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas kasus yang menjerat Chandra M Hamzah - Bibit S Rianto serta Bank Century. Intinya, banyak yang kecewa dengan pidato orang nomor satu di Indonesia itu.

Menurut pengamatan
detikINET, Senin (23/11/2009) sekitar pukul 21.30 WIB, pokok bahasan 'SBY' langsung melesat dalam daftar 10 besar Trending Topics di Twitter.

Secara umum dilihat, rata-rata postingan dari pengguna situs mikro blogging ini menuangkan kekecewaan atas sikap Presiden SBY yang tidak tegas.

"
Speech kurang tegas...fire the speech writer...," ujar pengguna Twitter bernama anggAAwang, yang dikutip detikINET.

Selain 'SBY', hashtag yang juga ramai dipakai terkait pidato sang presiden ini adalah hashtag #pidatoSBY, #SBYtegasataumundur, dan #SBYtidaktegas. Isinya, setali tiga uang, banyak yang menuangkan ketidakpuasannya.

"Pidatonya barusan tentang bank century, terkesan gak tegas&ditutuip2i," keluh pengguna bernama nezzarerraldin.

Lain lagi respon dari pengguna berinisial Makdekipeh yang mengomentari cara penyampaian pidato Presiden SBY yang dinilai berbelit-belit. "Yup, mustinya SBY pake twitter supaya belajar efisien dalam pidato," sindirnya. ( ash / ash )

Berita di atas saya kutip tanpa perubahan sama sekali. Wow, ada nama saya! Lumayan, numpang tenar di Detikcom. Hahaha.

1 komentar:

Nadya Sabrina mengatakan...

hebat kak bisa eksis :p